Tempat dan Objek Wisata Curug Dago di Bandung


TempatDan Objek Wisata Curug Dago Daerah Bandung adalah sebuah tempat wisata yang memiliki keindahan alam yang beraneka ragam. Tempat Wisata Curug Dago ini terletak di Bukit Dago, sebelah selatan Area Taman Hutan Raya Juanda, atau lebih dikenal dengan nama Dago pakar yang juga merupakan satu area dengan goa jepang, Goa Belanda, Dan juga berdekatan dengan Taman Budaya Bandung.
Tempat Wisata Curug Dago berada di ketinggian 12 meter serta 1310 meter di atas permukaan laut, yang merupakan terusan dari sungai Cikapundung. Tempat Wisata Curug Dago dikelilingi oleh berbagai flora dan tropis dan pemandangan hijau.

Tempat dan Objek Wisata Curug Dago di Bandung

Tempat Wisata Curug Dago selain memiliki pemandangan alam yang indah, Tempat Wisata Curug Dago juga memiliki prasasti dalam bentuk bongkahan batu andesit. Prasasti tersebut ditulis menggunakan bahasa/aksara thai. yang bila diterjemahkan CO PO RO dan PO RO RO. Yang menyebutkan bahwa Raja Thailand ke V dan VII pernah berkunjung di Bandung, oleh warga beragama Budha di Indonesia, menganggap bahwa prasasti ini dianggap sebagai tempat suci dan keramat
Tempat dan Objek Wisata Curug Dago di Bandung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar